Kamis, 25 Januari 2018

PERUBAHAN TERJADI KARENA PIKIRAN DILATIH UNTUK MENERIMA PERUBAHAN

“Perubahan harus jujur mentransfer informasi tentang hal-hal yang sifatnya warisan dari budaya lama. Menyembunyikan warisan dan karakter lama hanya menjadikan perubahan sulit terjadi.”~Djajendra

Perubahan memerlukan mental dan pola pikir yang siap dengan segala rintangan dan tantangan di sepanjang proses perubahan. Oleh karena itu, sebelum perubahan itu dimulai, bentuklah pola pikir Anda yang siap untuk berubah. Pola pikir baru terbentuk melalui latihan terus-menerus. Anda dapat melatih pikiran untuk berubah melalui latihan dan afirmasi secara terus-menerus. Intinya, orang-orang yang sulit berubah bisa dilatih pikirannya untuk bersikap positif saat terjadi perubahan.

Melalui pola pikir positif dan kesadaran yang tinggi, Anda dapat memperbaiki rutinitas dan kebiasaan untuk disesuaikan dengan organisasi baru. Bila setiap hari dengan disiplin dan ketekunan yang hebat Anda mampu mengisi nilai-nilai baru, maka secara otomatis perubahan yang ingin Anda lihat akan terjadi. Jadi, organisasi baru yang sehat dan kuat terwujud saat Anda memperbaiki rutinitas dan kebiasaan sehari-hari dengan penuh tanggung jawab sampai perubahan yang diinginkan terjadi.

Organisasi beberapa tahun yang lalu pasti sudah tidak sama lagi dengan organisasi yang dibutuhkan oleh masa depan. Semuanya berubah dan menciptakan yang baru secara otomatis. Jadi, secara alami perubahan itu terjadi tanpa disadari. Tantangan terbesar dalam perubahan ada di dalam diri manusia. Sifat, kebiasaan, keyakinan, dan nilai-nilai yang diserap sejak lama bukanlah sesuatu yang dengan mudah bisa diubah. Diperlukan sebuah upaya keras yang penuh disiplin untuk merubah pola pikir manusia agar mau berubah.

Malas melakukan perubahan hanya menghasilkan ketertinggalan dan keterbelakangan. Malas melakukan perubahan hanya menghasilkan kekalahan dan ketidakmampuan. 
Jadi, sekarang inilah waktu yang paling tepat untuk memulai perubahan. Sadarkan diri Anda dan bangunlah dari tidur nyenyak di zona nyaman. Pahami bahwa perubahan terjadi terus-menerus di dalam diam secara tidak sadar. Oleh karena itu, sadarlah bahwa perubahan itu adalah kebenaran sejati di semua aspek kehidupan yang Anda jalani. 

Bila Anda mengabaikan perubahan atau malas berurusan dengan perubahan, maka Anda membuat hidup Anda tidak maksimal dalam memanfaatkan bakat dan potensi hebat Anda.
 

Widhi Servo - Owner Servo Group

Saya tidak berbisnis, hanya mengalihkan pikiran negatif saya. Baca selanjutnya di sini 

Top